Kamis, 16 Februari 2012

Better day

im gonna find a better day (by : zain bikha)


Banyak orang berkata, hikmah itu berada di hilir, di ujung perjalanan, ujung perjalanan dari sebuah perjalanan, sedang kita akan berjalan dalam banyak kesempatan perjalanan, memulai dari banyak hulu.
Ini kata saya juga.

Banyak orang berkata, indah akan datang pada waktunya. Pelangi akan datang setelah badai.
Ini kata saya juga.

Hanya saja saya ingin menambahkan, setiap hilir akan menjadi hulu bila kita melanjutkan perjalanan dan setiap hikmah akan terletak di depan bila kita mau mengakuinya. Hikmah adalah sebuah pelajaran bila kita paham bahwa kita sedang belajar, hikmah takkan terungkap bila kita tidak mengakui bahwa kita sedang belajar. Hikmah adalah sebuah pengingat bahwa perahu kita harus terus berlayar, tak boleh karam.

im gonna find a better day.


Di saat masa saya berjuta asa, ia akan berjuta rasa, toh pelangi juga berbanyak warna. Hikmah itu rasanya beragam, seperti rejeki pun beragam, hidup, mati, senang, susah, itu rejeki, karena Allah paham apa yang kita perlukan. Sesekali menghujat "rejeki"Nya, itu namanya badai, sesekali menangis menyerah padaNya, itulah pelangi.

Hikmah baru untuk memulai perjalanan berikutnya, jalan baru. Berharap pelangi selalu banyak warna untuk saya, karena jika selalu kelam, artinya saya selalu bertemu badai. Tapi memang sesekali saya butuh badai, agar saya merindu banyaknya warna pelangi.

Allah, im gonna find a better day.

1 komentar:

  1. Hikmah itu mengetahui batasan-batasan. Untuk mengetahui batasan kita harus mengetahui kebenaran yakni mengetahui hubungan/keterkaitan yang tepat dari tempat segala sesuatu. Porosnya adalah Al-Haq.
    Memahami kebenaran adalah hikmah dan melakukannya adalah keadilan.

    BalasHapus

Pagar Diri

Ternyata salah satu yang membebani pundak psikis saya itu adalah saya nggak ndang membenahi blog saya yang saya tinggalkan beberapa tahun ke...